XYZMan Kelompok Anti Tuhan Menggalang Massa Di Facebook

Seorang yang berinisial “XYZMan” yang berstatus guru asal Sumatera berhasil menarik perhatian orang cukup banyak setelah dsikusi seputar atheisme yang digelar pada tahun 2004 silam. Anggota “XYZMan” kini berjumlah 350 orang, semuanya tidak meyakini keberadaan Tuhan.

Awalnya kelompok “XYZMan” tidak terlalu populer, namun mencuat setelah kantor berita AFP mewawancarianya dan menerbitkan berita tentangnya. Meskipun begitu “XYZMan” memilih untuk merahasiakan identitas dan keyakinannya sebagai pengikut Atheisme.

“Jika semua orang tahu aku seorang atheis, aku bisa kehilangan pekerjaan. Keluarga dan teman juga akan membenci,” katanya.

“Kemungkinan, aku juga bisa disiksa atau dibunuh karena dianggap kafir dan darah ku halal,” katanya.

Kelompoknya menggunakan fasilitas Web 2.0 untuk memasarkan produk pemikirannya dan menjadi publikasi. Seperti Wiki, jejaring sosial seperti facebook dan lainnya.

“Kami menggunakan segala sesuatu yang mungkin (Facebook, Friendster, Multiply dsb) untuk menunjukkan keberadaan kami, mengunpulkan orang,” kata Karl Karnadi, mahasiswa 25 tahun yang belajar di Jerman yang membuka proyek propaganda atheisme di Facebook.

Kelompok ini juga memiliki wiki Ateis Indonesia (Indonesian Atheist). Situs ini mirip Wikipedia, di mana user bisa berkontribusi secara kolektif dan mengedit konten. Artikel berisi berbagai macam, mulai dari perdebatan mengenai teori evolusi dengan agama dan testimonial orang yang beralih menjadi atheis.

“Wiki itu kumpulan dari pengetahuan, sesuatu yang kami harapkan dapat digunakan setiap kali mendiskusikan soal agama dan mendebatkan keberadaan sang pencipta,” kata Karnadi.

Tujuan Karnadi, membuat website seperti itu adalah untuk mengumpulkan sesama pengikut atheis terutama warga yang ragu mengenai kepercayaannya.

Kegiatannya itu lebih mudah dilakukan dari luar energi. “Saya punya kebebasan disini… dan aku bisa melakukan apa saja (membuat website, mengumpulkan kelompok, mengkritisi agama) secara terbuka tanpa takut dijatuhi hukuman atau menghadapi kaum fundamentalis yang mungkin akan membunuhku,” kata Karnadi. (di edit dari inilah.com)

——————

Mungkinkah Tuhan tidak ada? Tidak mungkin!


sumber : http://rumahabi.info/


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "XYZMan Kelompok Anti Tuhan Menggalang Massa Di Facebook"

Posting Komentar

Mohon Kritik dan Sarannya yah,Terima kasih..

by : Đąųş ηýąτą βąηδ