Aplikasi Mobile Web Messenger Untuk Chatting Di Ponsel

Dunia informasi semakin maju saja, seperti contohnya PONSEL (TelePhone selular) yang sejatinya untuk komunikasi jarak jauh, kini meluaskan sayapnya merambah ke dunia chating. Imbasnya para ponsel provider berlomba menyediakan fitur chat sebagai daya tarik kepada pelanggan. Disertai iming-iming tarif murah, tentu saja selama masa promosi dan pada waktu-waktu tertentu. Mungkin dikarenakan keterbatasan budget dan infrastruktur atau melihat jumlah pasar.

Dan mereka bersaing dengan aplikasi mobile web messenger yang telah terlebih dahulu melayani layanan serupa. Dan biasanya kita mengenal 5 nama untuk aplikasi web messenger via ponsel, seperti:

  1. Mig33. Platform : J2ME, dan Blackberry. Layanan chatting : Yahoo!, MSN, ICQ, Google Talk, dan AIM.
  2. IM+. Platform : Symbian, J2ME, dan Blackberry. Chat provider : Yahoo!, MSN, Skype, ICQ, Google Talk, AIM, Jabber, dan MySpace.
  3. eBuddy. Platform : Symbian, J2ME, dan Blackberry. Chat provider : Yahoo!, MSN, ICQ, Google Talk, dan AIM.
  4. Fring. Platform : Symbian, dan J2ME. Chat provider : Yahoo!, MSN, ICQ, Google Talk, Twitter, Skype, dan SIP.
  5. Nimbuzz. Platform : Blackberry, J2ME dan Symbian. Chat provider : Skype, Yahoo!, MSN, Google Talk, ICQ, Gadu-gadu, Hyves dan Facebook.

Dan menggunakan layanan diatas tarifnya jauh lebih murah dan tidak terbatas pada jam-jam tertentu. Dengan begini provider ponsel lokal harusnya bersaing dalam hal kualitas dan harga, agar laku.

Semoga bermanfaat & sampai jumpa diposting berikutnya
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Aplikasi Mobile Web Messenger Untuk Chatting Di Ponsel"

Posting Komentar

Mohon Kritik dan Sarannya yah,Terima kasih..

by : Đąųş ηýąτą βąηδ