Cara Install Blog Wordpress DI 000Webhost Dengan Domain CO.CC

Ada 2 layanan gratis yang bisa rekan gunakan jika ingin mempunyai sebuah blog Wordpress, yaitu Webhosting 000Webhost dan Domain CO.CC. 000Webhost sebagai rumah untuk blog Wordpress dan domain co.cc adalah layanan nama domain gratis untuk sebagai alamat untuk Blog wordpress anda. Dan di artikel ini saya akan membahas cara mempunyai blog di 000Webhost dengan menggunakan Domain CO.CC.

Pertama-tama kita harus mempunyai nama domain CO.CC, jika belum silahkan meluncur ke Domain co.cc untuk mendapatkan nama domain gratis bagi blog anda.

Setelah anda mendapatkan nama domain CO.CC lalu lakukan “SETUP”, seperti gambar berikut:

setup domain co.cc

Maka akan diberi 3 pilihan setup yakni:

1. Manage DNS
2. Zone Records
3 URL Forwarding

Maka anda pilih Manage DNS untuk meredirect ke NameServer 000Webhost, gambarnya seperti ini:

manage dns co.cc

Jika sukses maka gambarnya akan seperti ini:

sukses manage dns co.cc

Dan NAMESERVER: ns01.000webhost.com dan ns02.000webhost.com anda dapati setelah mendaftar di 000Webhost, ini gambarnya:

nama server 000webhost

Ok sekarang buat account di 000Webhost.com, dan pilih I WANT TO HOST MY OWN DOMAIN dengan domain co.cc anda, contohnya di gambar ini:

pilih host my own domain di 000webhost

Setelah itu masuk ke cPanel (Control Panel), klik mengklik fantastico autoinstaller imageFantastico Autoinstaller untuk menginstall WORDPRESS! Seperti gambar berikut:

install wordpress di 000Webhost

Kemudian anda diminta untuk mengisi username dan password untuk akses ke Dashboard Wordpress anda, dan kosongkan “install in directory” kecuali anda ingin install Wp untuk subdomain anda baru silahkan di isi. Namun jika untuk domain utama(main domain) dikosongkan saja. Seperti gambar berikut:

install wordpress tahap 2

Setelah semuanya beres! Tunggu selama 48 jam agar proses transfer name server nama domain CO.CC anda ke 000Webhost finish di redirect.

Catatan: Jika saat proses instalasi Wordpress dengan menggunakan Fantastico Autoinstaller rekan mendapatkan pesan seperti ini:

MySQL database a9999942_wpess9 or MySQL user a9999942_wpess9 is already created, delete first and try again.

Hal ini berarti rekan telah membuat MYSQL database, jika menggunakan Fantastico autoinstaller maka tidak perlu lagi membuat Mysql database, oleh karenanya delete mysql yg rekan buat, lalu klik lagi fantastico untuk install Wordpress.

Itulah langkah-langkah menginstall blog Wordpress dengan menggunakan layanan freewebhosting 000Webhost dengan menggunakan layanan domain Gratis CO.CC. Dan ini contoh blog nya Rumah Abi.

Di posting berikutnya saya akan jabarkan mentransfer file .htaccess ke root directory Wordpress anda memalui FTP agar permalink Wordpress anda cantik.

Jika rekan ingin meredirect domain CO.CC ke Blogspot, ini tutorialnya: Tutorial Melakukan Redirect Domain CO.CC Ke Blogspot Blogger.

Semoga bermanfaat!


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Cara Install Blog Wordpress DI 000Webhost Dengan Domain CO.CC"

Posting Komentar

Mohon Kritik dan Sarannya yah,Terima kasih..

by : Đąųş ηýąτą βąηδ