Indonesia Telah di Jajah

Tahukah Anda...

Indonesia telah dijajah oleh negara-negara tetangganya. Malaysia telah mempatenkan kesenian "REOG" sebagai kebudayaan mereka. Lagu "AMPAR-AMPAR PISANG" telah dipatenkan Malaysia sebagai lagu tradisonal meraka. "TEMPE" telah di patenkan oleh Jepang sehingga produsen tempe yang akan export ke luar negeri harus membayar fee ke pada Jepang sebagai hak paten mereka.

Renungkanlah sejenak, apakah selamanya kita harus sebagai negara tertindas tanpa pernah peduli dengan lingkungan sekitar kita. Sering kita tanpa pernah peduli dengan nasib anak kita pada masa depan. Pernahkah kita peduli dengan saudara-saudara kita di Jawa yang saat ini tertimpa "LUMPUR LAPINDO" , di manakah hati pemerintah???

Tahukah Anda??? Bahwa pemerintah tidak pernah menjamin keselamatan kita saat di luar negeri. Lihat nasib TKW/TKI yang mengalami siksa dari majikan tanpa pernah pemerintah peduli nasib mereka. Lihat negara Amerika yang peduli keselamatan warga negaranya apabila mengalami ancaman dari pihak luar bila tidak ingin kena rudal kendali mereka.

Lihatlah...Riau alamnya yang penuh dengan minyak baik di bawah maupun di atas, saat ini Cevron mengalami penurunan produksi minyak karena telah habis dikuras. Apakah kondisi ekonomi masyarakat disekitarnya telah sejahtera?? Minyak bumi hasil bumi itu adalah hak nenek moyang kita yang telah diwariskan kepada anak cucunya. Dengan semena-menanya memberlakukan pemakaian kompor gas di DKI Jakarta sebagai daerah contoh dan akan diikuti daerah-daerah lainnya. Bagaimanakah dengan Pendidikan Gratis bagi anak-anak kolong jembatan??

Lihatlah...alam cendrawasih yang mewariskan emas kepada kita, kenapa juga harus bangsa luar negeri yang menguras isi perut bumi Indonesia, sementara penduduk sekitar masih memakai koteka dan orang luar negeri dengan bebas lalu lalang memakai pakaian lengkap. Apakah selamanya kita harus sebagai budak mereka???

Bagaimana dengan nasib Anda bila pemerintah sendiri tak akan pernah peduli dengan Anda dan hanya ingin mengeksploitasi tanpa pernah memikirkan masa depan kita. Tanyakan pada hati nurani Anda sendiri?

Mulailah dari diri kita untuk membangun lingkungan sekitar kita, Jepang sebagai salah satu negara maju ketika harus membangun saat bom atom di jatuhkan di Nagasaki dan Hiroshima. Ayoo...kita membangun dari kita dan untuk kita!!!

sumber : http://sihar-hutahaean.blogspot.com/

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Indonesia Telah di Jajah"

Posting Komentar

Mohon Kritik dan Sarannya yah,Terima kasih..

by : Đąųş ηýąτą βąηδ