Virus Operator

Mungkin ada yang bingung dengan judul di atas. Apa sih maksutnya? Banyak sekali pelanggan-pelanggan yang pada berdatangan ke konter handphone saya dengan keluhan yang sama. “Mas, handphone saya sepertinya kena virus. Abis dapat SMS dari Indosat kalo kartu saya diblokir demi kemanan pengguna. Soalnya katanya abis kirim SMS terus menerus ke nomor tertentu. Gimana donk mas? Saya khan ga bisa pacaran lagi nih”, gitu deh katanya. Selidik punya selidik ternyata itu juga berimbas ke operator lain. DAN, permasalahan itu terjadi pada ponsel dengan platform symbian kayak 6600, 3230, 7610. Jadi, ponsel java apalagi ponsel jadul kayak 3310, 8210 dkk tidak bakal kena. Nah, menurut “sang operator”, hapenya kena virus, so harus diflash atau format ulang dulu. Aneh juga, padahal penyebabnya kayaknya dari si operator. Kalo kita bawa ke “Nokia”nya, dia bilang kalo sim cardnya yang kena virus. Nah lho….

Solusi kalo menemukan hal beginian :

  1. Keluarkan kartu SIM dan memory cardnya.
  2. Format ulang atau flash handphonenya di konter yang menerima servis, biaya sekitar 50-75 ribu, tergantung kota domisili Anda menyervis.
  3. Ganti simcard dengan yang baru, kalo kepingin nomornya tetap bawa saja ke operator dan minta ganti kartu baru. Kalo sononya ga mau bilang aja hilang ditelan anjing.
  4. Amankan data memory card ke komputer Anda dan kemudian format memorynya di komputer. Setelah itu format lagi di handphonenya dan JANGAN SEKALI-KALI mengkopi data memory lama tadi ke memory yang sudah diformat. Entar bakal kumat lagi (ada kemungkinan begitu).
  5. Kalo sudah beres, silakan masukkan SIM Card baru dan memory yang sudah diformat dan gunakan dengan normal seperti biasa.

Semoga saja bisa membantu. Any question my friend? Jangan sungkan-sungkan untuk bertanya dan kirim pendapat serta komentar Anda. Maaf tidak berhadiah, huehehehe…


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Virus Operator"

Posting Komentar

Mohon Kritik dan Sarannya yah,Terima kasih..

by : Đąųş ηýąτą βąηδ