WELCOME TO
www.musik-borneo.blogspot.com



DAMPAK POSITIF & NEGATIF HANDPHONE BAGI PELAJAR

Dampak Positif
1. Mempermudah komunikasi.
2. Menambah pengetahuan tentang perkembangan teknologi.
3. Memperluas jaringan persahabatan.

Dampak Negatif :
1. Mengganggu Perkembangan Anak :
Dengan canggihnya fitur-fitur yang tersedia di hand phone (HP) seperti : kamera, permainan (games) akan mengganggu siswa dalam menerima pelajaran di sekolah? Tidak jarang mereka disibukkan dengan menerima panggilan, sms, miscall dari teman mereka bahkan dari keluarga mereka sendiri. Lebih parah lagi ada yang menggunakan HP untuk mencontek (curang) dalam ulangan. Bermain game saat guru menjelaskan pelajaran dan sebagainya. Kalau hal tersebut dibiarkan, maka generasi yang kita harapkan akan menjadi budak teknologi.

2. Efek radiasi
Selain berbagai kontroversi di seputar dampak negatif penggunaannya,. penggunaan HP juga berakibat buruk terhadap kesehatan, ada baiknya siswa lebih hati-hati dan bijaksana dalam menggunakan atau memilih HP, khususnya bagi pelajar anak-anak. Jika memang tidak terlalu diperlukan, sebaiknya anak-anak jangan dulu diberi kesempatan menggunakan HP secara permanen.

3. Rawan terhadap tindak kejahatan.
Ingat, pelajar merupakan salah satu target utama dari pada penjahat.

4. Sangat berpotensi mempengaruhi sikap dan perilaku siswa.
Jika tidak ada kontrol dari guru dan orang tua. HP bisa digunakan untuk menyebarkan gambar-gambar yang mengandung unsur porno dan sebagainya yang sama sekali tidak layak dilihat seorang pelajar.

5. Pemborosan
Dengan mempunyai HP, maka pengeluaran kita akan bertambah, apalagi kalau HP hanya digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat maka hanya akan menjadi pemborosan yang saja.

salam!
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

23 komentar: on "DAMPAK POSITIF & NEGATIF HANDPHONE BAGI PELAJAR"

ilma mengatakan...

Makasih Yo saranyo...

ai_kecil mengatakan...

us daus wa mo tnya efek radiasi muhun di jelaskan n maksud lo hrs bisa memilih HP tu HP gmn yg baik?

Uray Firdaus mengatakan...

bismillah...
10 langkah yang dapat diambil untuk meminimalisir efek dari radiasi ponsel:
1. Batasi menggunakan ponsel untuk nelpon, hanya untuk hal-hal penting dan usahakan sesingkat mungkin

2. Bagi anak-anak, hanya perbolehkan mereka menggunakan ponsel dalam keadaan darurat.

3. Gunakan headset airtube bukannya wires headset pada umunya.

4. Jangan menyimpan ponsel di saku atau ikat pinggang pada saat ponsel dalam kondisi on.

5. Tunggu sampai telepon anda sudah nyambung ke tempat tujuan sebelum mendekatkan ponsel ke telinga

6. Jangan gunakan ponsel di dalam ruangan yang dipenuhi metal/logam seperti kendaraan maupun elevator/lift.

7. Jangan melakukan pembicaraan via ponsel di saat sinyal hanya sampe satu bar atau kurang dari itu.

8. Belilah ponsel dengan kadar SAR (Specific Absorption Rate) yang rendah

9. Gunakan alat proteksi EMF yang resmi.

10. Minum secara rutin suplemen bernutrisi..

Radiasi elektromagnetik secara terus menerus dapat menyebabkan tubuh kita memanas dan menimbulkan gejala menyerupai demam.
Tentunya rasa panas saat menggunakan komputer atau telepon, kita semua merasakannya!!! Peralatan elektronik rumah tangga merupakan sumber utama dari radiasi.
lama-lama bisa nyebabin kanker juga loh...

Uray Firdaus mengatakan...

Ini saya baru dapat info,
Menurut Dr Imre Fejes, juru bicara tim peneliti konsrnetrasi dan kulaitas sperma pada pria yang terkena radiasi telepon genggam berkepanjangan lebih buruk ketimbang sperma pada pria yang jarang menenteng-nenteng telepon seluler.
Handphone atau telepon seluler (ponsel), menimbulkan gelombang radiasi saat sedang aktif digunakan, yakni saat menerima maupun melakukan panggilan. Mungkin kita belum menyadari efek radiasi yang ditimbulkannya, ataupun tak mau ambil pusing terhadapnya. Dan sebaiknya, kita harus menunjukkan sikap peduli atas dampak yang diakibatkannya..
Pada saat menelepon… radiasi malah dekat dengan otak kita dan bisa mempengaruhi sistem otak & syaraf…walaupun efeknya relatif kecil seperti pusing, tapi lama kelamaan bisa jadi masalah serius…

Walau demikian, tak perlu kita merasa cemas secara berlebihan. Radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel, daya rusaknya tidak sebesar radiasi yang ditimbulkan oleh radioaktif. Tapi, perlu kita pertimbangkan juga bahwa sekecil apapun efek yang kita terima, kalau mengenai secara terus menerus, akan mengakibatkan gangguan yang dahsyat juga nantinya….

nazti mengatakan...

sangat menarik......makasih yah,berkat kamu aku jadi tau banyak tentang dampak positif dan negatif pengunaan handphone.

buy ... bay....

Anonim mengatakan...

BAGUS..BAGUS......

adnelti mengatakan...

klw menrut aq sich???????
sangt bgus bnget..........
jd,aq bs lbih thu tentng dampak yang akan d timbilkan dlm menggunakan hp.aplg d dlm lingkungan pelajar.......

gmail mengatakan...

klau menurut saya sebaik nya pelajar tuh bs menyeimbangi cara2 yg baik menggunakan handphone....
truz mereka sebaik nya tau gmn dampak dari penggunaan handphone....
krn para pelajar skrg tdk pernah peduli dengan dampak2 itu....

Anonim mengatakan...

keren banget, membuat lebih tahu dampak2 teknologi hp. bagi pelajar seperti saya ini. tnx

fhyna mengatakan...

makasieh yach atas infonya...................jd tau dech dampak negatifnya hp.

Anonim mengatakan...

thx.. buat infonya

Anonim mengatakan...

Bagus, dpt bantu tugas skolah bt adekq thanks y..

otoy mengatakan...

Duh nakutin bgt, saya mencari info ini di gugel karna saat ini saya merasakan dampakna, hmmm duh kepala saya terasa sakit. Tidak seperti sakit kepala biasa. Saya memang tidak bisa 1 menitpun jauh dari yang namana hape. Susah rasana wat ninggalinya. Hmmm napa belum ada pemecahana ya?

Anonim mengatakan...

ada dampak positif yang lain nggak?????

Anonim mengatakan...

lumayan infonya bisa buat referensi bikin makalah kuliah.........
makasi...
:)

Tentang Handphone mengatakan...

thx yah! berguna bgt wat tugas blog aku!

fitri mengatakan...

hm .. thanks .
berguna bgt ni .
:)

Anonim mengatakan...

banyak negatipnya daripada positipnya..
haduh"..

oyz_cklat mengatakan...

Oia, ... knp sih hp juga bisa mempengaruhi sifat dari pelajar?
dan, .. apakah ad lagi pengaruh-pengaruh lain dari hp
yg dapat mempengaruhi selain pelajar (universal)?????
tolomg dijelaskan
0yz_smpn24

Blogg ahmad mengatakan...

Makasih Buat Infonya dan teruslah berkarya

maslinah mengatakan...

Makaciiiiiiiiiiiiiiiih y, dgn itu q dapat ngrjain tugas dari guru aq

by ;maniyez n imoetz

ngumpoelGJ mengatakan...

mksih infonya sangat membantu..

ROSSA LOVERZ mengatakan...

menarik bsa wt bhan presentasi,tmbh luas wwasanku,mksh k.daus :)


charlisik.

Poskan Komentar

Mohon Kritik dan Sarannya yah,Terima kasih..

by : Đąųş ηýąτą βąηδ